Cari Dana di Bursa Singapura, Bank Mandiri Terbitkan Euro MTN Senilai Ratusan Juta Dolar

Cari Dana di Bursa Singapura, Bank Mandiri Terbitkan Euro MTN Senilai Ratusan Juta Dolar Kredit Foto: Istimewa

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) menyatakan bahwa perseroan telah menyelesaikan penerbitan Euro Medium Term Note ketiga pada tanggal 19 April 2021. Penerbitan Euro Medium Term Note ketiga atau Surat Utang Senior Dengan Bunga Tetap yang Tidak Dijamin dalam mata uang US Dollar (EMTN) sebesar US$300 juta di bursa Singapura atau Singapore Stock Exchange (SGX-ST).

"EMTN tersebut memiliki tingkat bunga sebesar 2% per tahun dan tenor selama 5 tahun yang akan jatuh tempo pada tanggal 19 April 2026 (Surat Utang EMTN Ketiga)," tutur Rudi As Aturridha Senior Vice Presiden, Corporate Secretary Group BMRI, pada keterbukaan Informasi, Rabu (21/4/2021).

Baca Juga: Biayai Proyek Berwawasan Lingkungan, Bank Mandiri Terbitkan Sustainability Bond US$300 Juta

"Penerbitan Surat Utang ini merupakan bagian dari program EMTN Perseroan dengan jumlah pokok sampai sebesar US$2 miliar," ucapnya.

Deutsche Bank AG, Singapore Branch, The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited and Mandiri Securities Pte. Ltd ditunjuk sebagai Joint Lead Managers dalam transaksi ini.

Baca Juga: Bidik KUR Rp31 Triliun, Bank Mandiri Sasar Mitra Pertashop Pertamina

Melalui penerbitan Surat Utang EMTN Ketiga, Perseroan telah memperoleh dana yang akan digunakan untuk keperluan umum Perseroan dan untuk membiayai atau membiayai kembali proyek-proyek Eligible Green Assets dan/atau Eligible Social Assets.

"Rencana penerbitan EMTN ini akan memberikan dampak positif pada kondisi keuangan Perseroan,"pungkasnya

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini