Mendikbud Digoyang Isu Reshuffle, Bu Mega Berikan Wejangan, Mas Nadiem Langsung Bereaksi

Mendikbud Digoyang Isu Reshuffle, Bu Mega Berikan Wejangan, Mas Nadiem Langsung Bereaksi Kredit Foto: Majelis Permusyawaratan Rakyat

Wacana reshuffle Kabinet semakin berhembus kencang, bahkan pihak Istana pun ikut membenarkan kabar tersebut. Namun, isu liat yang mencuat di publik, yakni Nadiem Makarim akan dicopot dari jabatannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Namun, di tengah isu reshuffle, Nadiem Makarim mengunggah foto bersama Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Baca Juga: Sowan ke Megawati, Nadiem Makarim Digoda Warganet: Ciiee...

"Ngobrol dua jam sama Bu Mega, diskusi strategi mempercepat Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila. Saya banyak belajar dari pengalaman beliau," tulis keterangan dalam foto di Instagram @nadiemmakarim, Selasa (20/4). Baca Juga: Kabinet Indonesia Maju, Kursi Mas Nadiem Makarim Banyak yang Incar, PDIP Buka-bukaan..

Terkait itu, Megawati pun mengungkapkan isi pertemuan dengan Nadiem yang berlangsung di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Selasa (20/4/) kemarin.

Ia menjelaskan pertemuan keduanya membahas isu mata pelajaran Pancasila dan Bahasa Indonesia tidak dimasukan dalam Standar Pendidikan Nasional.

Megawati mengaku khawatir generasi muda akan kehilangan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia.

"Selain sebagai dasar dan ideologi negara kita, Pancasila juga berfungsi sebagai kepribadian bangsa Indonesia, sehingga kalau menurut saya mata pelajaran Pancasila itu wajib masuk dalam kurikulum pendidikan di semua jenjang," katanya, dalam keterangannya, Rabu (21/4/2021).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini