Jokowi 'Tendang' Prabowo Subianto dari Istana, Faktanya...

Jokowi 'Tendang' Prabowo Subianto dari Istana, Faktanya... Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Beredar di kanal Youtube, sebuah video yang menyebut Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto didepak dari Istana oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adapun narasi itu beredar dalam sebuah video berdurasi 10.05 menit yang ditayangkan oleh akun Youtube Suara Istana, Senin (19/4/2021). Disebutkan pula dalam narasi bawa karier Prabowo berakhir dengan tragis di tangan Presiden.

Baca Juga: Reshuffle Kabinet Bidik Menteri-menteri Bermasalah, dari Mendag hingga KSP Moeldoko

"Berita Terkini~ Niat Busuk Prabowo Terbongkar, Karir Politik Diujung Tanduk. AKHIRNYA TERJADI..!!! DITENDANG DARI ISTANA, KARIR PRABOWO BERAKHIR TRAGIS DITANGAN JOKOWI," tulis Suara Istana menarasikan hal tersebut.

Dikutip dari laman turnbaxkhoax.id, Rabu (21/4/2021), klaim bahwa Presiden Jokowi menyingkirkan Prabowo dari Istana adalah salah. Faktanya, hingga saat ini belum ada informasi resmi dan valid terkait klaim tersebut.

Dalam video tersebut juga tak ada satupun informasi atau narasi yang menyatakan bahwa Prabowo disingkirkan dari Istana. Video tersebut hanya berisikan pernyataan terkait polemik pembentukan Detasemen Kawal Khusus (Denwalsus) oleh Prabowo beberapa waktu lalu.

"Dengan demikian, mengacu kepada seluruh referensi, headline dalam video tersebut berbeda dengan isi berita. Maka dari itu, klaim Jokowi singkirkan Prabowo dari Istana adalah hoaks dengan kategori koneksi yang salah," tulis turnbackhoax.id.

Sampai dengan saat ini, video tersebut telah ditonton sekira 36.807 orang. Netizen pun memberikan 472 tombol suka dan 31 tombol tidak suka.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini