Wakil Wali Kota Tanjungbalai Diperiksa KPK, Jadi Tersangka?

Wakil Wali Kota Tanjungbalai Diperiksa KPK, Jadi Tersangka? Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Setelah menggeledah rumah pribadi Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial dan beberapa ruangan di Balai Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut), penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga memeriksa Wakil Wali Kota hingga kepala lingkungan di daerah ini, Rabu.

Pemeriksaan terhadap Wakil Wali Kota Tanjungbalai H Waris, Sekretaris Daerah Yusmada, Kepala BKD Abu Hanifah, Plt Camat Datuk Bandar Timur Pahala Zulfikar, dan seorang kepala lingkungan di Kelurahan Pulau Simardan Abdul Rahim Sirait alias Tajam berlangsung di Mapolres Tanjungbalai.

Wakil Wali Kota Waris mengaku dipanggil KPK untuk dilakukan pemeriksaan. Ia menyatakan belum tahu terkait kasus apa ia akan diperiksa dan mengaku belum ada bertemu Wali Kota HM Syahrial.

Sedangkan Plt Camat Datuk Bandar Timur Pahala Zulfikar mengatakan dirinya diperiksa seputar oknum kepala lingkungan (kepling).

"Kepada penyidik KPK saya terangkan bahwa sesuai Peraturan Wali Kota ada kewajiban dan larangan bagi kepling. Jika ada kepling terbukti melanggar perwali, maka akan diberhentikan," ujar Pahala menjawab wartawan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini