Inter dan Atletico Madrid Mundur dari Liga Super Eropa

Inter dan Atletico Madrid Mundur dari Liga Super Eropa Kredit Foto: Antara/REUTERS/Alessandro Garofalo

Klub Italia Inter Milan dan klub Spanyol Atletico Madrid telah resmi mengumumkan bahwa mereka mundur dari Liga Super Eropa yang kontroversial. Pada Minggu (18/4), sebanyak 12 klub elite Eropa resmi menjadi anggota pendiri Liga Super Eropa, yang dibentuk untuk menyaingi Liga Champions milik UEFA.

Hanya dua hari setelah itu, enam klub Liga Premier Inggris yang terlibat telah mengundurkan diri pada Selasa (20/4). Sedangkan, Inter Milan baru mengumumkan pengunduran diri mereka dari kompetisi tersebut yang digagas presiden Real Madrid, Florentino Perez.

"FC Internazionale Milano mengonfirmasi bahwa klub tidak lagi menjadi bagian dari proyek Liga Super," demikian pernyataan Inter di situs resmi mereka pada Rabu.

Sedangkan Atletico Madrid menyatakan bahwa para petinggi mereka telah melakukan rapat dan memutuskan mundur dari Liga Super Eropa.

"Dewan direksi Atletico de Madrid, yang melakukan pertemuan pada Rabu pagi ini, telah memutuskan untuk secara resmi berkomunikasi dengan Liga Super dan klub pendiri lainnya untuk tidak melanjutkan proyek tersebut," demikian pernyataan Atletico di situs resmi mereka.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini