Hilangnya Bikin Geger, Media Internasional Ramaikan Kabar KRI Nanggala-402

Hilangnya Bikin Geger, Media Internasional Ramaikan Kabar KRI Nanggala-402 Kredit Foto: Facebook/Pusat Penerangan TNI

Sejumlah media internasional turut memberitakan hilangnya kapal selam KRI Nanggala 402 di Bali utara. Insiden hilangnya kapal selam milik TNI Angkatan Laut Indonesia ini adalah yang pertama.

Media-media internasional macam Reuters, BBC, hingga CNN memberitakan kapal selam hilang pada Rabu (21/4/2021) pagi itu dengan membawa 53 awak kapal.

Baca Juga: Lagi Latihan Torpedo, Kapal Selam KRI Nanggala-402 Hilang Kontak Setelah...

Reuters dalam laporannya menurunkan judul Search for missing Indonesian submarine reveals oil spill, yang jika diartikan Ditemukan Tumpahan Minyak Saat Pencarian Kapal Selam Indonesia yang Hilang. Judul tersebut merujuk pada hasil pencarian udara yang dilakukan tim penyelamat Indonesia yang menemukan tumpahan minyak di dekat lokasi kapal selam.

Tumpahan minyak yang ditemukan di permukaan juga bisa berarti ada kerusakan pada tangki bahan bakar atau bisa juga menjadi sinyal dari kru.

Sedangkan BBC menurunkan judul Indonesian submarine goes missing north of Bali atau Kapal Selam Indonesia Hilang di Bali Utara.

"Sebuah kapal selam Angkatan Laut Indonesia hilang dengan 53 orang di dalamnya," tulis BBC mengutip pejabat militer Indonesia.

Dalam laporannya, BBC menulis kapal selam buatan Jerman itu diperkirakan hilang di perairan sekitar 100 km di lepas pantai Bali pada Rabu pagi.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini