Sambut KTT ASEAN di Jakarta, Malaysia Janji Temui Pemimpin Negara Asia Tenggara

Sambut KTT ASEAN di Jakarta, Malaysia Janji Temui Pemimpin Negara Asia Tenggara Kredit Foto: Antara/Antara

Malaysia dipastikan akan menghadiri KTT ASEAN di Jakarta yang akan membahas mengenai perkembangan situasi di Myanmar. Kepastian itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Malaysia, Hishammuddin Hussein.

Hishammuddin menuturkan, Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin mendapatkan undangan dari pemimpin Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah, yang saat ini menjabat sebagai pemimpin ASEAN untuk menghadiri pertemuan yang akan digelar pada 24 April mendatang itu. Muhyiddin, jelas Hishammudin, menyatakan kepastian akan menghadiri pertemuan itu.

Baca Juga: Disinggung Myanmar, PM Thailand Prayuth Chan-o-cha Batal Hadiri KTT ASEAN di Jakarta

"Melalui pertemuan ini diharapkan para pemimpin tertinggi negara-negara ASEAN membahas situasi saat ini di Myanmar serta memperbaiki masalah regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama," ucap Hishammudin dalam siaran pers Kementerian Luar Negeri Malaysia, dikutip Kamis (22/4/2021). 

Dia kemudian mengatakan, dirinya akan terbang lebih dahulu ke Jakarta pada Kamis esok, untuk melakukan pertemuan pendahuluan dengan Menteri Luar Negeri Brunei Darussalam, Setia Haji Erywan dan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi.

"Pada hari Jumat, ke-10 Menteri Luar Negeri ASEAN akan menghadiri pertemuan tatap muka, sebelum pertemuan para pemimpin ASEAN yang akan berlangsung hari Sabtu," jelasnya.

Hishammuddin menambahkan, dia juga akan melakukan pembicaraan telepon dengan Seketaris Jenderal PBB, Antonio Guterres dan akan membahas mengenai situasi Myanmar, serta kerjasama PBB-Malaysia.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini