Mas Menteri Pepet Bu Mega, PDIP Pasang Badan: Tak Ada Urgensi Mengganti Nadiem

Mas Menteri Pepet Bu Mega, PDIP Pasang Badan: Tak Ada Urgensi Mengganti Nadiem Kredit Foto: Istimewa

Anggota Komisi X DPR Fraksi PDI-Perjuangan, Andreas Hugo Pareira berharap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim tidak menjadi salah satu menteri yang akan direshuffle oleh presiden Joko Widodo (Jokowi).

Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali mencuat setelah Jokowi meleburkan Kementerian Riset-Teknologi (Kemenristek) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Selain itu, Kepala Negara juga membentuk Kementerian Investasi.

"Saya tidak melihat ada relevansi dan urgensinya untuk mengganti Nadiem," kata Andreas saat dihubungi wartawan, Rabu (21/4/2021).

Baca Juga: Kesalahannya Berkali-kali Fatal, Anak Buah Prabowo Rongrong Mas Menteri Didepak!

Dia menilai, selama dua tahun bermitra, Nadiem merupakan menteri yang mampu menjalankan program pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang merupakan program pemerintahan Jokowi.

"Dengan Merdeka Belajar yang sedang on going, peningkatan status guru-guru honor menjadi PPK dan sekarang sedang dipersiapkan Revisi UU Sisdiknas," ujarnya.

Bahkan, kata dia, selama pandemi Covid-19 ini, Kemendikbud di bawah kepemimpinan Nadiem juga dinilai responsif dan fleksibel dalam menjalankan program-program pendidikan.

Sebelumnya, Nadiem bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputeri di tengah isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini