Sukses Bikin Agensi yang Naungi Belasan Youtuber, Jerome Polin dan Kakaknya Masuk Forbes 30 Under 30

Sukses Bikin Agensi yang Naungi Belasan Youtuber, Jerome Polin dan Kakaknya Masuk Forbes 30 Under 30 Kredit Foto: Instagram.com/jeromepolin

Majalah Forbes baru saja merilis 30 Forbes Under 30 Asia tahun ini. Ada sederet nama terkenal yang masuk daftar tersebut, salah satunya adalah Youtuber Jerome Polin Sijabat beserta sang kakak, Jehian Panangian Sijabat.

Forbes mencatat, dua kakak beradik ini layak masuk ke dalam daftar 30 Under 30 karena Mahasiswa matematika Waseda University, Tokyo, ini dianggap memiliki pengaruh yang cukup besar. Jerome Polin mengawali karir di kanal YouTube Nihongo Mantappu pada 2018.

Baca Juga: Intip Penghasilan Youtube Atta Halilintar, Angkanya Menggelegar

Saat itu, ia masih mengunggah vlog keseharian selama tinggal di Jepang. Dengan bantuan kakaknya, Jehian, Jerome sukses mendapatkan 6 juta subscribers di YouTube dan 4 juta followers di Instagram.

Sementara itu, Jehian juga menjalankan sebuah agensi bakat bernama Q&A Group di Indonesia yang menaungi belasan YouTuber dan influencer, termasuk Jang Hansol yang memiliki 4 juta subscribers dan Leonardo Edwin yang memiliki satu juta subscribers.

Tak lama setelah Forbes mengumumkan 30 Under 30 Asia, Jerome langsung mengunggah bukti pengumuman yang diterimanya di Instagram. Jerome mengaku terkejut dan tidak menyangka karena sejak dulu, ia hanya bisa bermimpi melihat orang-orang yang masuk ke dalam daftar Forbes.

"Dari dulu ngeliatin orang dapet penghargaan Forbes 30 under 30, cuma bisa mimpi “kapan yaa aku dapet?” Harus bener2 berprestasi kalau mau dapet. 6 tahun setelah memulai perjuangan, pagi ini ngeliat pengumuman forbes 30 under 30 Asia, ada namaku woy berasa mimpi asli aaaa," tulis Jerome di akun Instagramnya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini