Apa Itu Social Media Management?

Apa Itu Social Media Management? Kredit Foto: Unsplash/Rami

Sebagai seorang yang bertanggung jawab terhadap pemasaran di media sosial, Anda akan menjalani kehidupan yang super sibuk. Anda perlu membangun strategi yang efektif dan mengawasi beberapa akun media sosial. Kemudian, Anda juga perlu mengetahui peluang baru untuk setiap pertumbuhan pemasaran, dan melaporkan kinerja Anda semua, sehingga mungkin Anda akan bekerja di bawah tekanan dan tenggat waktu yang sempit.

Jika itu semua dirasa belum cukup menantang, tim media sosial Anda tentu saja pasti akan berkembang. Ini berarti Anda memerlukan pengetahuan manajemen yang solid untuk membangun alur kerja yang efisien dan bisa memberikan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Apa Itu Coversion Rate Optimization?

Kita semua tahu hal itu bisa membuat Anda kewalahan. Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai apa itu social media management, platform media sosial terbaik untuk bisnis Anda dan beberapa alat bantu untuk menunjang kampanye social media management.

Mari Mengenal Social Media Management

Social media management adalah proses membuat, menerbitkan, dan menganalisis konten yang Anda posting di platform media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter, serta terlibat dengan pengguna di platform tersebut. Anda dapat merampingkan manajemen media sosial dengan beragam tools yang rata-rata diakses secara berbayar, serta layanan manajemen media sosial profesional.

Memilih Platform Social Media Management yang Tepat

Sebelum Anda dapat mulai menyusun rencana atau strategi untuk memanajemen media sosial, Anda perlu mempertimbangkan apa platform media sosial terbaik untuk bisnis Anda.

Berikut adalah penjelasan singkat tentang berbagai platform dan manfaat apa yang dapat mereka berikan kepada bisnis Anda:

Facebook

Facebook memiliki hampir 2,7 miliar pengguna aktif bulanan yang berasal dari berbagai latar belakang. Dalam hal basis pengguna Facebook, ada keseimbangan yang baik antara jenis kelamin dan kelompok usia. Ini menjadikannya platform media sosial terbaik bagi bisnis yang mencoba menjangkau audiens yang lebih luas.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini