Pantes Mas Nadiem Dijegal Sana-Sini, Anggarannya Capai Rp80 T, Eh Pada Ngiler Deh..

Pantes Mas Nadiem Dijegal Sana-Sini, Anggarannya Capai Rp80 T,  Eh Pada Ngiler Deh.. Kredit Foto: Instagram Denny Siregar

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim kembali menjadi sorotan publik terkait hilangnya mata pelajaran Pancasila dan Bahasa Indonesia.

Namun, menurut Pegiat media sosial, Denny Siregar, saat ini Nadiem diserang lantaran anggaran Kementerian yang ia pimpin sangat besar, dan menjadi incaran.  Baca Juga: Teledor Berkali-kali, Orang Gerindra: Mas Nadiem Sudah Cukup, Stop Sampai di Sini Saja!

“Anggaran pendidikan kita secara nasional 500 triliun lebih. Yang dikelola Kementrian sekitar 80 triliun..,” cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat Kamis (22/4/2021).

Sambungnya, “Besarnya anggaran itu membuat banyak yg ngiler utk kuasai dunia pendidikan. Mereka berebut, saling menjegal. Bahkan ada yg mengancam dgn kekuatan.. Nadiem terjebak disana,” tambah Denny. Baca Juga: Kabinet Indonesia Maju, Mas Nadiem Tinggalkan Pos Kemendikbud, Digeser Sama Bos Pertamina...

Sementara itu, seperti dilansir Suara.com, Peraturan Pemerintah atau PP Nomor 57 Tahun 2021 mendapat kritikan dari pemerhati pendidikan di Indonesia. PP ini tidak memasukkan mata pelajaran Pancasila dan Bahasa Indonesia.

"Ini fakta bahwa Kemendikbud tanpa dikawal dan dikoreksi akan jalan terus dalam kesesatan," kata Muhammad Ramli Rahim Ketua Umum Jaringan Sekolah Digital Indonesia.

Ia mengatakan pihaknya akan terus mengawal kinerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini. "Koreksi langsung. Disampaikan jika ada yang keliru," kata Ramli.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini