Kabar Baik! Ada Sekolah PAUD Gratis Bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Kabar Baik! Ada Sekolah PAUD Gratis Bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Demi mewujudkan akses pelayanan pendidikan yang merata bagi semua anak, Sekolah Murid Merdeka (SMM) mendirikan Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Gratis untuk memberikan mutu pelayanan pendidikan yang merata kepada anak-anak di Indonesia.

Kepala Sekolah Sekolah Murid Merdeka Laksmi Mayesti W menjelaskan, setiap warga negara Indonesia berhak untuk mendapatkan akses pelayanan pendidikan yang bermutu mulai dari tingkat PAUD sampai dengan perguruan tinggi. Namun, tidak semua anak memiliki kesempatan tersebut terutama karena masalah ekonomi.  Baca Juga: Tegaskan Pentingnya Pendidikan Pancasila, Bamsoet Minta Kementerian Nadiem Hati-Hati

Dia menilai bahwa setiap anak memiliki keunikan yang berbeda-beda dan perlu untuk dikembangkan secara kognitif sesuai dengan pertumbuhan mereka.

"Ini yang menjadi landasan kami mewujudkan Sekolah PAUD Gratis. Anak-anak sudah bisa ikut sejak bulan April 2021," kata Laksmi dalam keterangan resminya, Kamis (22/4/2021).

Sekolah PAUD Gratis hadir sebagai bentuk pengenalan terhadap kualitas layanan pendidikan serta kurikulum yang diberikan kepada murid-murid di Sekolah Murid Merdeka.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini