Siapakah Pria Bertopeng di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings?

Siapakah Pria Bertopeng di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings? Kredit Foto: Unsplash/Alex Litvin

Selain banyaknya adegan laga, ada satu hal yang cukup menarik perhatian di trailer perdana Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Dia adalah sosok penjahat bertopeng putih, merah dan hitam. Di dunia komik Marvel, sosok ini dikenal sebagai Death Dealer. Siapakah dia?

Di film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings membuat Shang-Chi harus berhadapan dengan ayahnya, Wenwu, yang menjadi penjahat utama. Wenwu adalah nama alias untuk Mandarin, salah satu penjahat terkuat di jagat Marvel.

Baca Juga: Trailer Perdana Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings Dirilis Marvel, Check It Out!

Meski begitu, dari trailer terlihat jika Shang-Chi juga menghadapi sederet penjahat lainnya di film itu. Salah satunya adalah sosok bertopeng dan bertudung. Meskipun trailer itu tidak mengungkapkan nama penjahatnya, tapi tokoh ini jelas merupakan penjahat dari dunia komik yang dikenal sebagai Death Dealer.

Dilansir dari Screen Rant, Death Dealer yang diciptakan Doug Moench dan Gene Day ini kali pertma tampil di komik Master of Kung Fu #115 yang terbit pada 1982. Terlahir dengan nama Li Ching-Lin, dia adalah agen ganda Fu Manchu yang berbasis di London dan khususnya di dalam rangking pejahat MI6. Karena dianggap terlalu brutal dan berbahaya, Direktur Fah Loh Suee menugaskan Dennis Nyaland Smith dan Shang-Chi untuk melumpuhkannya.

Dalam proses penangkapan itu, afiliasi sejatinya pun terungkap. Setelah berhasil kabur dan kembali ke Fu Manchu, Li Ching-Lin dihadiahi topeng, kostum, senjata dan julukan Death Dealer. Dalam penyamaran itu, dia beberapa kali bertempur dengan Shang-Chi sebelum menelan kekalahan fatal.

misteri-penjahat-bertopeng-di-shangchi-and-the-legend-of-the-ten-rings-iqc.jpg

Death Dealer versi yang sekilas-sekilas diperlihatkan di trailer Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings tampaknya sudah sangat berubah. Salah satunya, dia sudah memiliki kostum dan julukan itu.

Selain itu, afiliasi Death Dealer dengan Mandarin terlihat bukanlah sebuah rahasia. Dia justru beberapa kali terlihat berada di samping majikannya itu di trailer tersebut. Terlebih lagi, dia terlibat secara aktif dalam pelatihan Shang-Chi saat dia masih kecil, remaja dan mungkin sampai dia mengundurkan diri.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini