Terungkap Kabar Terbaru Kabinet Indonesia Maju: Yang Tahu Cuma Presiden Jokowi dan...

Terungkap Kabar Terbaru Kabinet Indonesia Maju: Yang Tahu Cuma Presiden Jokowi dan... Kredit Foto: Antara/ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc.

Wacana reshuffle Kabinet semakin berhembus kencang, bahkan pihak Istana pun ikut membenarkan hal tersebut. Dikabarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan lama lagi akan melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Terkait itu, Juru Bicara Presiden Fadjroel Rahman turut menanggapi ramainya isu reshuffle tersebut. Baca Juga: Kemarin Ngatain Habib Rizieq Tukang Bohong, Bima Arya Dipanggil Jokowi, Masuk Kabinet?

Ia mengatakan pada pertemuannya dengan Kepla Negara, Selasa (20/4) lalu tidak ada pembicaran terkait perombakan kabinet.

"Pada hari Selasa lalu ketika saya bertemu dengan presiden sama sekali tidak ada pembicaraan terkait dengan reshuffle kabinet," ujarnya di Jakarta, Kamis (22/4/2021). Baca Juga: Dekat dengan Jokowi, Mohon Maaf Kans Ahok Jadi Menteri Tipis Sekali...

Lanjutnya, ia mengatakan pihaknya hanya mengetahui bahwa pemerintah akan mengirimkan permintaan persetujuan kepada DPR tentang pembentukan kementerian baru dan peleburan Kemendikbud dengan Kementerian Ristek/BRIN. 

"Yang kita tahu pasti itu, hanya ada dua yaitu, pemerintah akan mengirimkan permintaan persetujuan kepada DPR tentang pembentukan kementerian baru yaitu Kementerian Investasi dan pengubahan kementerian yaitu dari Ristek-BRIN dan Kemendikbud Dikti itu disatukan  namanya perubahan. Kalau di undang-undang 39 tahun 2008 tersebut menjadi Kemenristek Dikti," ucap dia.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini