Ganesha Business Festival Libatkan Ratusan Peserta

Ganesha Business Festival Libatkan Ratusan Peserta Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Lebih dari 360 mahasiswa dan 150 siswa SMA dari seluruh Indonesia berpartisipasi dalam Business Case & Business Plan Competition yang digelar oleh Ganesha Business Festival, dibawah supervisi Sekolah Bisnis & Manajemen, Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) pada Maret hingga April 2021.

Direktur Kemahasiswaan SBM ITB, Sonny Rustiandi, menjelaskan tema yang dibawakan oleh Ganesha Business Festival 2021 adalah Green Business. 

"Hal ini dilatarbelakangi oleh perusahaan-perusahaan global mulai melirik dan mengusung konsep ramah lingkungan seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan isu lingkungan akibat proses bisnis," katanya, Rabu (21/4/2021). Baca Juga: Laba Bisnis Otomotif Astra Turun 26% di Kuartal I

Melihat adanya tren positif tersebut, Ganesha Business Festival 2021 memilih untuk mengangkat tema Green Business untuk turut serta meramaikan tren tersebut di Indonesia. 

Green business atau bisnis ramah lingkungan sendiri adalah bisnis atau entitas yang menyiapkan rencana dan mengambil tindakan untuk mengurangi dampak lingkungannya pada area yang menjadi perhatian langsung (Sustainable Green, 2013).

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini