Luncurkan Produk Baru, Itama Ranoraya Incar Pertumbuhan Penjualan dan Laaba Bersih Hingga 100%

Luncurkan Produk Baru, Itama Ranoraya Incar Pertumbuhan Penjualan dan Laaba Bersih Hingga 100% Kredit Foto: Annisa Nurfitriyani

PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) emiten yang bergerak dibidang peralatan dan perlengkapan medis ini mengincar pertumbuhan pada pos pendapatan dan laba bersih mencapai sekitar 80-100 persen di tahun 2021. Hal tersebut akan didorong oleh produk-produk baru yang akan diluncurkan perseroan tahun ini.

"Perseroan masih mengandalkan produk Jarum Suntik ADS, Mesin Apheresis (Plasma Darah), Antigen Test dan produk baru yaitu Avimac, produk immunomodulator yang akan mulai di pasarkan di kuartal II tahun ini,” kata Direktur Utama IRRA, Heru Firdausi Syarif, seusai gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Jakarta, Kamis (22/4).

Baca Juga: Laba Meroket, Emiten Peralatan Medis Ini Naikkan Jatah Bonus Hingga 100% ke Pemegang Saham

Heru menuturkan bahwa untuk mencapai target tersebut perseroan pun menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sekitar Rp250-300 miliar. Adapun sumber pendanaannya, akan dikaji dari beberapa alternatif pendanaan seperti pinjaman perbankan serta tidak menutup kemungkinan melakukan aksi korporasi di pasar modal.

"Kami akan ambil dan pilih alternatif pendanaan yang paling menguntungkan, bisa ke pasar modal, bisa juga dengan pinjaman atau sumber pendanaan yang ada,"imbuh Direktur IRRA Pratoto Satno Raharjo, dalam kesempatan yang sama.

Ia menegaskan, dana tersebut akan dipergunakan untuk mendukung bisnis perusahaan pada tahun ini. "Untuk kebutuhan organik maupun anorganik,"ucapnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini