Kopi Kenangan Kenalkan Light Coffee Series 100 Persen Arabica, Kayak Apa?

Kopi Kenangan Kenalkan Light Coffee Series 100 Persen Arabica, Kayak Apa? Kredit Foto: Kopi Kenangan

Bicara tentang kopi, Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan varietas biji kopi dengan kualitas mendunia. Berbagai pilihan biji kopi yang ada di Indonesia tentu saja menjadi peluang bagi Kopi Kenangan, peritel minuman grab-and-go yang tengah berkembang pesat saat ini, untuk menghadirkan ragam olahan biji kopi lokal sesuai kebutuhan dan preferensi masyarakat. 

Jika selama ini Kopi Kenangan menggunakan Kenangan Blend yang memiliki karakter lebih “strong”, momen Ramadan kali ini dipilih untuk memperkenalkan varian baru Light Coffee Series, yaitu kopi dari 100% biji kopi Arabica lokal.

Biji kopi ini khas dengan tingkat keasaman lebih rendah (low acid), serta kandungan kafein lebih kecil, yaitu sekitar 0,8% hingga 1,5% dari berat totalnya, sehingga tetap nyaman untuk dikonsumsi selama bulan Ramadan atau setelah berbuka puasa. Meski memiliki karakter lebih ringan dengan kafein dan tingkat keasaman lebih rendah, olahan biji kopi Arabica tetap menghadirkan aroma yang kuat serta kaya akan rasa.

Memilih langsung biji kopi Arabica dari kekayaan lokal yaitu Bumi Banjarnegara, Kopi Kenangan menggandeng Mikael Jasin, 4th ranked World Barista Championsip 2019 yang juga merupakan 1st Indonesia Barista Champion untuk menjadi Head of Coffee Kopi Kenangan.

Biji kopi lokal Arabica asal Bumi Banjarnegara yang menjadi pilihan Kopi Kenangan dinobatkan sebagai biji kopi terbaik dalam Festival Kopi Nusantara 2017 dan berhasil masuk dalam jajaran biji kopi berkualitas dan diburu para penikmat kopi lokal maupun mancanegara.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini