Zona Merah Makin Banyak, Wakilnya Anies: Enggak Kecolongan Dong!

Zona Merah Makin Banyak, Wakilnya Anies: Enggak Kecolongan Dong! Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria membantah kecolongan soal 2.659 rukun tetangga (RT) yang masuk dalam kawasan zona merah COVID-19.

Hal tersebut, kata Riza, di Jakarta, Kamis, karena jumlah RT zona merah di Jakarta tersebut, lebih sedikit dibandingkan dengan total keseluruhan RT yang ada di Jakarta sekitar 30 ribu.

"Enggak kecolongan dong, Jakarta ini kan (total) ada 30 ribuan RT, itu kan jumlah RT (zona merah) yang sedikit. Jadi, sesungguhnya cuma sedikit dibanding jumlah RT yang ada," kata Riza.

Lagi pula, wakil Anies Baswedan itu mengatakan Jakarta telah keluar dari zona merah COVID-19, bahkan, ia mengatakan Ibu Kota mengalami peningkatan perbaikan terkait dalam penanganan virus corona.

Di antaranya, proses vaksinasi COVID-19 yang tinggi, angka kesembuhan meningkat dan angka kematian yang menurun.

"Jadi, Jakarta ini on the track, mencapai satu sasaran tujuan yang lebih baik lagi terkait vaksinasi terus meningkat," ujarnya.

Selain itu, Riza juga mengklaim, kasus aktif COVID-19 di Jakarta kini terus mengalami penurunan. Wagub menjelaskan, kapasitas keterpakaian tempat tidur isolasi dan ruang perawatan intensif (ICU) pun berada di bawah 50 persen.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini