Astra International Sebar Dividen Rp4,6 Triliun

Astra International Sebar Dividen Rp4,6 Triliun Kredit Foto: Istimewa

PT Astra International Tbk (ASII) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2021 pada Kamis (22/4/2021). RUPST memberikan persetujuan atas laporan tahunan direksi termasuk pengesahan laporan keuangan perseroan tahun buku 2020.

RUPST juga memberikan persetujuan atas penetapan penggunaan sebagian laba bersih perseroan untuk dividen sebesar Rp4,6 triliun.

Baca Juga: Laba Bisnis Otomotif Astra Turun 26% di Kuartal I

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Djony Bunarto Tjondro mengatakan bahwa keuntungan yang dibagikan setara dengan Rp.114 per lembar sahamnnya dari laba bersih perseroan tahun lalu yang sebesar Rp16,16 triliun.

Adapun sisa laba bersih tahun buku 2020 setelah dikurangi pembagian dividen tunai, dibukukan sebagai laba yang ditahan untuk membiayai kegiatan usaha perseroan.

”Sisanya sebesar Rp11,54 triliun  dibukukan sebagai laba ditahan perseroan,” ucapnya.

Djony mengatakan walaupun kinerja usaha perusahaan perlahan membaik pada beberapa bulan terakhir, prospek kinerja tahun ini masih dibayangi oleh ketidakpastian akibat dampak dari pandemi yang masih berlanjut.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholders atas dukungan penuh yang telah diberikan,"katanya.

Rapat tahunan juga memberikan wewenang kepada perseroan memperhatikan perarturan perundang-undangan dan praktik tata kelola yang baik  untuk mengatur tata cara pembayaran dividen 2020.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini