Aksi Nyata Elon Musk Perangi Pemanasan Global: Bagi Duit Rp1,4 T Bagi Siapapun yang Bisa Temukan...

Aksi Nyata Elon Musk Perangi Pemanasan Global: Bagi Duit Rp1,4 T Bagi Siapapun yang Bisa Temukan... Kredit Foto: Patrick T Fallon

Miliarder Elon Musk baru-baru ini menawarkan hadiah uang USD100 juta (Rp1,4 triliun) kepada siapapun yang bisa mengembangkan cara memerangi pemanasan global dengan menghilangkan karbon dioksida dari atmosfer atau lautan.

"Saat ini kami hanya memiliki satu planet," ujar bos Tesla dan SpaceX sebagaimana dikutip dari Reuters di Jakarta, Jumat (23/4/21).

Pada bulan Januari, Musk mengumumkan niatnya untuk menawarkan hadiah USD100 juta dan menetapkan aturan kontes pada Hari Bumi. Hadiah insentif terbesar dalam sejarah itu pun akan berlangsung selama empat tahun hingga Hari Bumi 2025.

Baca Juga: Bos Twitter dan Elon Musk Setuju Bitcoin Dorong Energi Terbarukan, Masa Sih?

Penangkapan dan penyimpanan karbon telah menarik minat yang besar karena iklim yang memanas dan telah mencairkan gletser hingga meningkatkan badai tropis dan mengakibatkan banjir meski cuaca tengah cerah di wilayah pesisir.

Sementara itu, negara-negara tengah bekerja untuk mengurangi emisi. Dan para ilmuwan mengatakan teknologi penghilangan karbon juga akan sangat penting untuk tujuan mencapai nol emisi pada tahun 2050.

"Baik biaya dan skalabilitas perlu ditangani. Apakah itu akan cukup karbon untuk menjadi masalah, dan dapatkah kita membelinya sebagai peradaban? Itu adalah dua hal yang penting," kata Musk dalam sebuah video.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini