Tsunami Corona Hantam India, China: Tiongkok Bersedia Beri Bantuan...

Tsunami Corona Hantam India, China: Tiongkok Bersedia Beri Bantuan... Kredit Foto: Antara/REUTERS/Francis Mascarenhas

China mengatakan bersedia membantu India di tengah lonjakan parah kasus Covid-19 yang menyebabkan negara Asia Selatan itu melaporkan jumlah kasus satu hari tertinggi di dunia pada Kamis (22/4/2021).

"China bersedia memberikan bantuan kepada India melawan peningkatan kasus Covid-19 terbaru di negara itu, yang telah menyebabkan kekurangan bahan medis," kata Wang Wenbin, juru bicara Kementerian Luar Negeri China, dalam konferensi pers di Beijing, menurut harian lokal Global Times.

Baca Juga: Mendengar Kesaksian Orang Soal Kekuatan Kasta di India: Kasta Atas Boleh Langgar Prokes...

India melaporkan 314.835 infeksi baru yang mengejutkan dan 2.104 kematian baru pada Kamis, sehingga menjadikan jumlah keseluruhannya melewati angka 15,9 juta, termasuk lebih dari 184.650 kasus kematian.

Negara berpenduduk 1,3 miliar orang ini mengalami lonjakan infeksi yang tinggi, dengan kasus harian mencapai lebih dari 200.000 sejak 15 April.

Rumah sakit di seluruh India kewalahan karena persediaan oksigen dan obat-obatan yang kritis hampir habis.

Kasus baru di China

China melaporkan enam kasus Covid-19 yang diimpor dari luar pada Kamis. Jumlah total kasus di negara itu sejak Desember 2019 sekarang mencapai 90.547, termasuk 4.636 kematian, menurut Komisi Kesehatan Nasional.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini