Spontan, Rusia Gelar Pemeriksaan Kesiapan Tempur Tentaranya, Kenapa?

Spontan, Rusia Gelar Pemeriksaan Kesiapan Tempur Tentaranya, Kenapa? Kredit Foto: Unsplash/Sam Oxyak

Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoygu pada Kamis (22/4/2021) tiba di Krimea untuk melakukan pemeriksaan kesiapan tempur secara tiba-tiba.

Menhan Rusia memeriksa kesiapan pasukan angkatan laut dan darat untuk menggelar latihan militer, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Perhatian, Putin Lontarkan Peringatan Sekeras Ini Jika Blok Barat Terobos Garis Merah Rusia

Shoygu kemudian meluncurkan latihan armada Rusia di Laut Hitam dan Laut Kaspia, serta angkatan udara, melibatkan lebih dari 10.000 personel militer, 1.200 unit peralatan militer, dan 40 kapal, tambah pernyataan itu.

Latihan berlangsung di tengah meningkatnya ketegangan di tenggara Ukraina antara Kyiv dan kelompok separatis yang saling menuduh melanggar gencatan senjata di antara mereka.

Ukraina juga menuduh Rusia mengirim pasukan ke perbatasan, sementara Moskow mengatakan tindakannya sebagai tanggapan atas "tindakan provokatif Kyiv.”

Negara itu mengatakan tetangganya sedang mempersiapkan serangan yang bertujuan untuk mengamankan solusi militer untuk konflik dengan kemungkinan permusuhan di wilayah tersebut.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini