Duet PKS-Demokrat, Pengamat: Hadapi Koalisi Jokowi? Sulit!

Duet PKS-Demokrat, Pengamat: Hadapi Koalisi Jokowi? Sulit! Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, menilai sulit bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat jika kedua partai itu solid untuk melawan koalisi pendukung pemerintah. Pasalnya, jumlah partai politik pendukung Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) jauh lebih banyak.

"Walaupun solid. Tetap sulit melawan koalisi partai-partai pendukung pemerintah yang sudah mayoritas," ujar Ujang Komarudin kepada SINDOnews, Jumat (23/4/2021).

Baca Juga: Petinggi Demokrat-PKS Bersua: Tidak Punya Pilihan karena Hubungan SBY-Mega...

Diketahui, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah melakukan pertemuan. Pertemuan itu digelar di Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (22/4/2021).

"Hal positif-positif saja jika kedua partai tersebut bertemu. Itu bagian dari silaturahmi dan bagian dari penjajakan politik," ujar Ujang Komarudin.

Ujang menilai, bukan hal yang aneh jika PKS dan Partai Demokrat melakukan pertemuan. Karena, kata dia, ketika Partai Demokrat berkuasa, PKS merupakan partai pendukung Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dua periode.

"Mereka sudah dekat dan kawan lama. Mungkin jika bertemu kangen-kangenan dan untuk persiapan ke depan," pungkasnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini