Bamsoet Dukung Raffi Ahmad dan Rudy Salim Majukan RANS Cilegon FC

Bamsoet Dukung Raffi Ahmad dan Rudy Salim Majukan RANS Cilegon FC Kredit Foto: MPR

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet), mendukung setiap usaha anak bangsa dalam memajukan berbagai cabang olahraga. Seperti yang dilakukan selebritis Raffi Ahmad bersama pengusaha otomotif Rudy Salim. Keduanya selain memiliki tekad memajukan olahraga otomotif dengan menjadi pengurus IMI Pusat, juga berkolaborasi memajukan dunia sepak bola.

Bamsoet menyebut, banyak orang kaget saat mendengar kabar Raffi Ahmad dan Rudy Salim mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United yang terkenal dengan klub Bayi Ajaib dan Kuda Hitam. Setelah diakuisisi, namanya diubah menjadi RANS Cilegon FC. Menurut Bamsoet, Raffi Ahmad dan Rudy Salim adalah pemuda yang memiliki kekayaan finansial di atas rata-rata.

Baca Juga: Bamsoet Ajak Generasi Muda Perkuat Nilai-Nilai Kebangsaan

"Dibanding berfoya-foya, mereka justru memilih menggunakan kekayaan finansialnya untuk memajukan sepak bola Indonesia. Sebuah langkah terpuji yang perlu ditiru oleh orang-orang kaya lainnya," ujar Bamsoet usai mendampingi Chairman RANS Cilegon FC Raffi Ahmad dan Rudy Salim dalam konferensi pers pengumuman pemain dan official team RANS Cilegon FC, di Jakarta, Jumat (23/4/2021).

Turut hadir jajaran Direksi RANS Cilegon FC, antara lain, Presiden Club Roffi Ardian, Wakil Presiden Rajiv Singh, serta Chief Operating Officer Darius Sinathrya.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, selain menggunakan kekuatan digital RANS Entertainment untuk mengajak makin banyak warga menjadi pecinta sepak bola, Raffi Ahmad dan Rudy Salim juga telah melakukan banyak gebrakan dalam memajukan RANS Cilegon FC. Untuk memperkuat tim, pelatih senior Bambang Nurdiansyah ditunjuk sebagai pelatih RANS Cilegon FC. Pemain sepak bola senior Hamka Hamzah sebagai manajer tim dan selebritis Darius Sinathrya sebagai Chief Operating Officer.

"Berbagai pemain sepak bola ternama juga turut memperkuat tim RANS Cilegon FC, antara lain Cristian Gonzales dan Syamsir Alam. Serta, pemain Timnas U-19 Indonesia Rendy Juliansyah," jelas Bamsoet.

Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) ini menerangkan, tidak hanya mengajak pemain senior, RANS Cilegon FC juga menjadi rumah bagi para pemain muda. Tidak kurang dari seratus lebih pemain muda telah menjalani seleksi tertutup untuk kemudian dipilih menjadi pemain RANS Cilegon FC.

"Keseriusan mereka melakukan pembinaan terhadap pemain muda sepak bola merupakan angin segar bagi perkembangan sepak bola Indonesia. Tidak kurang dari 65 persen dari total tim RANS Cilegon FC diisi pemain muda yang dikontrak hingga 2-3 tahun. Memastikan regenerasi bisa berjalan untuk melahirkan pemain sepak bola nasional berkelas internasional," terang Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia ini menambahkan, keseriusan RANS Cilegon FC melakukan pembinaan juga ditunjukkan dengan penyiapan RANS Prestige Academy. Sekaligus, menyiapkan lahan sekitar 2,3 hektare di kawasan PIK 2 untuk membangun fasilitas pelatihan pemain RANS Cilegon FC. Bahkan, untuk menunjang transportasi pemain dan official tim, RANS Cilegon FC menyiapkan bus mewah sekelas klub-klub sepak bola di Eropa.

"Sudah puluhan sponsor mengantre untuk ikut ambil bagian dalam memajukan RANS Cilegon FC. Menunjukkan bahwa jika dikelola secara profesional, klub sepak bola maupun klub di berbagai cabang olahraga lainnya bisa mendapatkan pendanaan yang besar sehingga bisa makin memotivasi para anak bangsa untuk menjadi atlet, karena pendapatan dan masa depannya terjamin," pungkas Bamsoet.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini