Megawati Colek Orang Pemerintahan: Hadapi Bencana ... Tolong Diurus sampai Rinci

Megawati Colek Orang Pemerintahan: Hadapi Bencana ... Tolong Diurus sampai Rinci Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri memberikan arahan untuk melakukan peningkatan kesiapan untuk menghindari bencana alam. Dia berharap Indonesia zero victims.

"Kesiapan menghadapi bencana demi 'zero victims'," kata Megawati dalam akun media Instagram Basarnas.

Baca Juga: Sowan ke Megawati, Nadiem Makarim Digoda Warganet: Ciiee...

Mega meminta pemerintah pusat mengambil langkah serius dan berkoordinasi dengan daerah menghadapi kemungkinan bencana di Indonesia. Pemerintah diminta secara detail membuat keputusan bersama soal bencana.

Dia mengaku selalu was-was mengenai bencana. Mega meminta atisipasi bencana benar-benar dilakukan untuk memastikan potensi bahaya masyarakat yang setiap saat mengancam.

"Tolong diurus sampai detail," pintanya.

Dalam acara peluncuran Gerakan Budaya Sadar Bencana tersebut hadir sejumlah pejabat negara di antaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Basarnas Marsda (TNI) Henri Alfiandi, Kepala LIPI Laksana Tri Handoko, dan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala BNPB Doni Monardo.

Sementara itu secara virtual hadir Mendagri Tito Karnavian, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan puluhan kepala daerah dari seluruh Indonesia.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini