Melihat Hal Positif Ini, White Horse Siap Satukan Pulau Jawa

Melihat Hal Positif Ini, White Horse	Siap	Satukan Pulau	Jawa Kredit Foto: Humas White Horse

Menjadi negara ke-4 terbanyak dalam memberikan vaksin di luar negara produksi vaksin & telah mencapai angka 10 juta vaksin, Indonesia dinilai hampir menang dalam mengatasi pandemi Corona. Melihat perkembangan positif ini, White Horse tentu sudah menyiapkan strategi untuk diterapkan setelah pandemi berakhir.

Dengan mengusung tagline #JadiLebihDekat, strategi yang disiapkan White Horse melalui anak usaha perusahaan yaitu DayTrans, telah menyiapkan perluasan jaringan rute operasionalnya. Saat ini, DayTrans berhasil menambahkan 4 rute baru: Jakarta–Semarang, Bandung–Yogyakarta, Semarang–Surabaya & Yogyakarta–Surabaya.

Melalui penambahan rute operasional tersebut, DayTrans tidak hanya menghubungkan masyarakat melalui layanan shuttle, tetapi juga melalui layanan pengiriman barang. Meningkatnya transaksi online di masa pandemi berdampak pada meningkatnya kebutuhan jasa logistik.

Menurut data yang diambil dari Kementerian Keuangan, transaksi pembelian lewat e-commerce meningkat 18,1 persen menjadi 98,3 juta dengan total nilai transaksi naik 9,9 persen menjadi Rp20,7 triliun. Tingkat pengiriman paket di DayTrans sendiri mengalami peningkatan sebanyak 50% dari tahun 2019 ke 2020.

Di sisi lain, jumlah penumpang juga meningkat dengan signifikan. Peningkatan jumlah penumpang ini diprediksi akan terus bertambah di H-7 & H+7 dari tanggal larangan mudik yang ditetapkan pemerintah (6-17 Mei 2021).

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini