LSPPM & BNSP Dukung Penuh Pengembangan Literasi & Kompetensi Mahasiswa Lewat Beasiswa Sertifikasiku

LSPPM & BNSP Dukung Penuh Pengembangan Literasi & Kompetensi Mahasiswa Lewat Beasiswa Sertifikasiku Kredit Foto: Nippon Paint Indonesia

Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal (LSPPM) dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) konsisten dalam pengembangan kompetensi sumber daya manusia, salah satunya dengan mendukung pelaksanaan pemberian beasiswa pelatihan dan uji kompetensi dalam program Beasiswa Sertifikasiku yang dilaksanakan Sertifikasiku.com.

Program ini memberikan kesempatan pengembangan literasi dan kompetensi bagi mahasiswa dengan jumlah 1.030 penerima beasiswa yang disaring dari sekitar 2.000 peserta dari 16 Perguruan Tinggi di Indonesia. Haryajid Ramelan, Ketua LSPPM, menyatakan program ini merupakan wujud bakti lembaga yang dipimpinnya bagi pengembangan sumber daya manusia Indonesia. Baca Juga: BEI Kaji Aturan Market Maker untuk Tingkatkan Likuiditas Pasar Modal

“Kami berinitiatif menjadi salah pionir dalam mendukung program beasiswa bagi para mahasiswa agar mereka siap untuk menghadapi persaingan dunia kerja, yang didukung penuh oleh BNSP,” kata Haryajid dalam Acara Penyerahan Beasiswa Sertifikasiku sekaligus Pembukaan Program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) secara nasional pada tanggal 24 April 2021 secara daring. Baca Juga: Strategi BRI Group Tingkatkan Literasi Pasar Modal di Kalangan Millenial

Bapak Kunjung Masehat selaku Ketua BNSP mendukung inisiatif Sertifikasiku.com dan LSPPM melalui Program PSKK. Dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi yang tinggi kepada LSPPM dan Sertifikasiku.com dalam membantu mempercepat pengembangan kompetensi bagi sumber daya manusia Indonesia.

Program PSKK yang berlangsung beberapa tahun terakhir telah sukses dalam memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk membuktikan kompetensi yang dimiliki dengan mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang ditunjuk. BNSP hingga Maret 2021 menaungi 1.900 LSP di Indonesia dengan berbagai kompetensi teknis bagi berbagai profesi.

Kick-Off Ceremony Program Beasiswa Sertifikasiku telah dilaksanakan pada tanggal 13 Maret 2021, dimana para peserta berkesempatan mengikuti rangkaian pelatihan, webinar dan try-out gratis secara daring sebagai bagian dari proses seleksi. Para peserta berasal dari 16 Perguruan Tinggi di Indonesia, antara lain Institut Pertanian Bogor, Universitas Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Jakarta, Indonesia Banking School, dan Universitas Pelita Harapan.

Dalam acara Acara Penyerahan Beasiswa Sertifikasiku hadir pula perwakilan dari Asosiasi Profesi, antara lain Bapak N.S. Aji Martono selaku Ketua Umum Perkumpulan Profesi Pasar Modal Indonesia (Propami), dan Bapak David Sutyanto selaku Ketua Umum Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI).

Lebih jauh Haryajid menyatakan pihaknya akan terus mendukung pelaksanaan pengembangan kompetensi di bidang pasar modal. “Kami akan terus mengembangkan sumber daya manusia Indonesia, tidak hanya di pasar modal, dengan dukungan dari asosiasi profesi, perguruan tinggi dan berbagai lembaga pelatihan yang menjadi Tempat Uji Kompetensi bagi LSPPM,” ujar Haryajid.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini