Sudah Tidak Terdengar Suara, TNI Ungkap KRI Nanggala Kemungkinan... Ya Allah...

Sudah Tidak Terdengar Suara, TNI Ungkap KRI Nanggala Kemungkinan... Ya Allah... Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Kapuspen TNI Mayjen Achmad Riad, mengatakan jika KRI Nanggala-402 sudah tak bersuara, dan hanya sonar yang bisa mendeteksi keberadaan kapal selam tersebut.

Menurut dia, kemungkinan KRI Nanggala-402 terbawa arus laut. Baca Juga: Ya Allah, Semoga Prediksi Soal KRI Nanggala 402 Salah, Ya Allah...

“Untuk ruas, jelas ruas sudah diadakan penyisiran secara luas, karena semuanya kita juga memang, saya secara teknis tidak,” katanya, dalam jumpa pers di Bali, Jumat (23/4/2021).

Sambung dia, “Tapi saya sudah menanyakan ya bisa saja arus bawah laut membawa semuanya ketika dia mengapung bisa terbawa ke mana. Tapi artinya wilayah-wilayah yang diperkirakan,” katanya. Baca Juga: PBNU Ajak Umat Doakan Para ABK Kapal KRI Nanggala-402

Iia mengatakan jika KRI Nanggala suda tidak bersuara, dan hanya sonar yang bisa mendeteksi keberadaan kapal selam tersebut.

“Karena kemaren sementara ini dari KRI Rimau. Nah ini nampaknya akan diperkuat dari KRI lain yang memang bisa dari mana sih titik. Karena kebetulan kapal selamnya kan udah diam, tidak ada suara, tinggal hanya sonar yang bisa menangkap,” ujar.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini