Pegel Nunggu Reshuffle, Fadli Zon Buka-bukaan: Sebenarnya Presiden Perlu Dibantu..

Pegel Nunggu Reshuffle, Fadli Zon Buka-bukaan: Sebenarnya Presiden Perlu Dibantu.. Kredit Foto: Instagram Fadli Zon

Politikus Partai Gerindra Fadli Zon, ikut menanggapi isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kali ini, Fadli Zon menyoroti tentang waktu perombakan kabinet.

Diketahui, reshuffle kabinet terakhir dilakukan pada Desember 2020. Menurutnya, hal tersebut akan memunculkan pertanyaan jika dalam waktu dekat Presiden melakukan reshuffleBaca Juga: Teledor Berkali-kali, Orang Gerindra: Mas Nadiem Sudah Cukup, Stop Sampai di Sini Saja!

"Nah itu kan baru beberapa bulan, apakah ada sesuatu yang salah dalam jangka waktu yang sangat pendek dalam waktu hanya waktu April-Mei ini masih kurang dari enam bulan," katanya, dalam diskusi bertajuk Jangan Pegel Nunggu Reshuffle, secara virtual, Sabtu (24/4/2021). Baca Juga: Wagub DKI Tolak Permintaan Taufik Gerindra yang Minta Vaksin COVID untuk Keluarga Anggota Dewan

Menurutnya lagi, Presiden Jokowi saat ini perlu dibantu dalam menentukan perombakan kabinet.

Sambungnya, saat ini diketahui jumlah menteri dibatasi sebanyak 34 berdasarkan undang-undang. Namun, dalam praktiknya saat ini ada jabatan wakil menteri juga.

"Jadi menteri ini sudah cukup banyak jika ditambah badan-badan kalau dihitung-hitung 100 menteri juga walaupun dibatasi 34 menteri," ujar dia.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini