Geger Rizal Ramli Mau Jadi Presiden, Reaksi Netizen Nggak Kalah Nyelekit: Siapa yang Milih?

Geger Rizal Ramli Mau Jadi Presiden, Reaksi Netizen Nggak Kalah Nyelekit: Siapa yang Milih? Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Ekonom Senior Rizal Ramli membeberkan sejumlah kebijakan yang diambil jika dirinya dipercaya menjadi pemimpin atau Presiden Republik Indonesia.

Yang pertama yakni, menghapus Undang-Undang (UU) Omnibus Law pada hari pertama menjabat sebagai presiden. Baca Juga: Rizal Ramli Jadi Presiden, Habib, Jumhur Dkk Langsung Bebas, Gantian Kelompok Koruptor Masuk Penjara

"Satu hari pertama saya jadi presiden, saya akan hapuskan Undang-Undang Omnibus Law," ujarnya dalam video di kanal YouTube Bang Arief seperti dilihat di Jakarta, Jumat (23/4/2021). 

Sambungnya, "Kenapa? Karena tanpa Omnibus Law kita bisa meningkatkan ekonomi, kok. Saya sudah buktikan," ujarnya.

Yang kedua, ia mengaku akan mencabut UU Minerba lantaran seharusnya sudah 30 tahun dan telah sampai waktunya dikembalikan kepemilikannya ke negara. Baca Juga: Rizal Ramli Puji Megawati: Salut Mba... Jangan Jadi Partai Keluarga!

"Tapi pada bayar semua sama DPR, sama partai-partai, sehingga diperpanjang 10 tahun," sambungnya.

Ia memaparkan bahwa sumber kekayaan alam yang paling besar di Indonesia berasal dari sumber daya alam, tetapi malah diberikan kepada pihak asing.

"Jadi, kalau Rizal Ramli jadi pemimpin, kita batalin itu Undang-Undang Minerba. Saya akan ambil, Republik Indonesia akan ambil lima persen kepemilikannya," katanya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini