Eng-Ing-Eng, Maksa ke Indonesia, 141 Warga Negara India Sekarang Diisolasi di Hotel

Eng-Ing-Eng, Maksa ke Indonesia, 141 Warga Negara India Sekarang Diisolasi di Hotel Kredit Foto: Viva

Sebanyak 141 orang WNA asal India yang datang ke Indonesia dinyatakan negatif COVID-19. Meski demikian mereka harus menjalani karantina selama 14 hari ke depan.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menegaskan 141 WNA India tersebut di karantina di sebuah hotel yang berlokasi di Taman Sari, Jakarta Barat.

"Dari 153 (WN India) kurangi 12 yang positif, jadi 141 ini dipusatkan di Hotel Holiday Inn (Jakbar)," ujar Dudung saat memberikan keterangan pers di Kawasan Taman Sari Jakarta Barat, Sabtu 24 April 2021. Baca Juga: Para WNA yang Sempat ke India Setop Dulu! Indonesia Lagi Tutup Pintu Sementara

Dudung menjelaskan, WNA dari India yang sudah masuk ke Hotel Holiday Inn untuk karantina berjumlah 90 orang. Sementara itu, 51 orang lagi masih proses pemindahan dari hotel-hotel lainnya untuk menghindari penumpukan yang ada. Baca Juga: Ketua Satgas Udara Janjikan Pengawasan WNA Diperketat, Harus Lewati Syarat Ini Dulu

"Yang sudah masuk di sini sekarang 90 orang yang negatif, sisanya 51 orang dalam proses pindah dari hotel yang sudah kita data dan cari. Saat ini proses pemindahan," ujarnya.

Baca juga: Mudik Dilarang, Terminal hingga Bandara di Bandung Ditutup Sementara

Dalam kedatangan 141 WNA asal India ini, Dudung meminta masyarakat tidak perlu khawatir. Lantaran pihak TNI-Polri telah melakukan protokol pencegahan COVID-19 secara ketat khususnya untuk para WNA India tersebut.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini