Alumni HMI Kasih Rekomendasi Tokoh Buat Reshuffle Kabinet, Siapa Aja Tuh?

Alumni HMI Kasih Rekomendasi Tokoh Buat Reshuffle Kabinet, Siapa Aja Tuh? Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Wacana perombakan kabinet (reshuffle kabinet) jadi perbicangan belakangan ini, setelah DPR setuju membentuk Kementerian Investasi serta menggabungkan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Sejumlah aktivis alumni HMI pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin menyatakan dukungan atas wacana reshuffle kabinet yang digulirkan. Perombakan ini dalam rangka mengkonsolidasi dan mengefektifkan menteri-menteri, khususnya menghadapi dampak pandemi COVID-19, terutama di bidang kesehatan dan ekonomi.

"Krisis kesehatan dan krisis ekonomi diakibatkan pandemi Covid-19 membutuhkan persatuan dan kesatuan seluruh rakyat Indonesia, sehingga kami mendukung Viva Yoga Mauladi yang saat ini menjabat sebagai Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI dan juga Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN)," kata Ketua Umum DPP Eksponen Alumni HMI Pro Jokowi-Ma'ruf Amin, Ato' Islmail dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/4/2021).

Baca Juga: Pegel Nunggu Reshuffle, Fadli Zon Buka-bukaan: Sebenarnya Presiden Perlu Dibantu..

Baca Juga: Kalau Jadi Presiden Mau Bebaskan Habib, Rizal Ramli Denger Nih: Orang Seperti Anda Berbahaya..

Ato' Ismail juga menyatakan dukungan kepada alumni HMI yang telah mendapat amanah sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju karena profesionalisme, integritas, kapasitas serta prestasi dan kinerjanya masih baik dan terpercaya. Mereka adalah Mahfud MD, Airlangga Hartarto, Muhadjir Effendi, Zainudin Amali, Syahrul Yasin Limpo, Suharso Monoarfa, Sofyan Djalil dan Bahlil Lahadalia.

"Bila Presiden Joko Widodo memerlukan dukungan Alumni HMI untuk mengisi jabatan-jabatan Menteri yang baru maka kami mengusulkan Arif Satria, Hasbullah Thabrany, R Siti Zuhro, Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Hamdan Zoelva".

"Dan bila memerlukan Alumni HMI untuk mengisi jabatan-jabatan Wakil Menteri yang baru kami mengusulkan Manimbang Kahariady dan Ato' Ismail," katanya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini