Dokter dan Direktur RS di Bali Ini Gabung ke AFC: Alasannya Produk AFC Sangat Berkhasiat

Dokter dan Direktur RS di Bali Ini Gabung ke AFC: Alasannya Produk AFC Sangat Berkhasiat Kredit Foto: Twitter/Gede Ngurah Buana

Produk-produk kesehatan dari AFC yang dibuat oleh salah satu farmasi tertua di Jepang memiliki banyak manfaat bagi tubuh pengguna, mulai dari melancarkan peredaran darah, mempercepat regenerasi sel, hingga meningkatkan daya tahan tubuh. Hal inilah yang mendorong dr. Gede Ngurah Buana, M.Kes untuk bergabung dengan AFC Japan.

Dokter Buana mengatakan dirinya bergabung dengan AFC Japan karena merupakan pengguna produk AFC Japan yakni SOP Subarashi dan Utsukushhii sejak April 2019 silam. Ia mengatakan bahwa saat itu dirinya diperkenalkan dengan produk AFC Japan oleh sang istri.

"Selanjutnya lebih detail saya menyimak presentasi dari dr. Yudi Winata (salah satu member AFC dengan peringkat tertinggi Bushido). Karena sesama dokter, saya bisa mengerti dengan cepat penjelasan dr Yudi. Apa saja isi atau kandungan dari SOP Subarashi dan manfaatnya buat tubuh seperti apa," kata dokter yang juga menjabat sebagai Direktur di RSU Kasih Ibu Saba Gianyar Bali ini melalui pesan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (24/4/2021).

Baca Juga: Dulu Sopir Taksi, Pria Ini Kini Berpendapatan Rp100 Juta/Bulan dari Bisnis AFC

Dokter lulusan S1 Kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin ini mengatakan produk AFC merupakan makanan kesehatan yang terbuat dari bahan-bahan alami dengan kandungan utama pembungkus telur hokkaido salmon.

Ia menjelaskan sel-sel dalam tubuh manusia mengalami kerusakan dan kematian oleh berbagai sebab dengan jumlah mencapai 400 miliar sel setiap hari. Oleh karena itu, perlu ada regenerasi sel di tubuh manusia untuk mengganti sel-sel yang telah rusak dan mati tersebut.

"Fungsi regenerasi sel inilah yang terdapat pada salah satu produk AFC," katanya

Dokter yang menyelesaikan pendidikan S2 Manajemen Rumah Sakit di Universitas Gadjah Mada (UGM) ini mengatakan sel-sel baru tersebut harus dapat hidup dengan baik dari asupan oksigen dan nutrisi yang dibawa oleh darah yang mengalir secara lancar lewat pembuluh darah. Nah, kemampuan melancarkan aliran darah ke semua jaringan ini juga merupakan manfaat yang terdapat di produk AFC.

Selain menjaga kesehatan tubuh, ia mengatakan produk-produk AFC juga bisa bermanfaat untuk mengobati penyakit. Dengan catatan, penyakit yang diderita pasien tersebut berhubungan dengan paten fungsi dari produk AFC.

Beberapa penyakit degeneratif bisa dicegah apabila pasien dapat mengonsumsi produk AFC lebih awal. Penyakit-penyakit degeneratif tersebut seperti hipertensi, diabetes, hiperkolesterol/hipertrigliserida, asam urat, penuaan dini pada kulit, penyakit infeksi saluran napas akut, gangguan keseimbangan hormonal, hepatitis C, gangguan kulit lainnya.

"Saya benar-benar mendapatkan manfaat dari SOP Subarashi yakni daya tahan tubuh semakin baik, pertumbuhan rambut kepala saya semakin banyak dan kulit muka, serta kulit tubuh semakin halus. Inilah yang memperkuat saya untuk lebih serius memberikan informasi produk kepada keluarga, saudara, teman-teman, serta pasien-pasien saya," tuturnya.

Oleh karena itu, ia rutin membantu AFC menyampaikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang hubungan kesehatan dan produk AFC baik dalam LOP maupun seminar medis yang dilakukan secara virtual.

"Saya merasa sudah menjadi satu dengan perusahaan ini dan berharap produk-produk yang dibawa ke Indonesia dapat memberikan manfaat kesehatan yang tinggi bagi masyarakat yang mengonsumsinya sehingga penduduk Indonesia bisa bertambah sehat walau sudah masuk ke usia senja," terangnya.

Apalagi, ia menegaskan produk AFC ini bisa dikonsumsi oleh semua kalangan umur. Hanya saja, perlu ada penyesuaian takaran sesuai dengan kebutuhan pengguna.

"Kalau sedang mengonsumsi obat dokter atau terapi lain maka lebih amannya diberikan jarak waktu agar masing-masing tidak meniadakan fungsinya. Produk AFC aman kok untuk semua kalangan asalkan tidak ada alergi terhadap kandungan yang dimiliki," jelasnya.

Terakhir, ia berpesan kepada para sesama dokter untuk selalu belajar dan meng-update perkembangan ilmu pengetahuan, dunia kefarmasian, dan teknologi kedokteran. Ia menekankan para dokter harus terus membuka wawasan karena perkembangan ilmu kefarmasian terutama tentang herbal/fitofarmaka juga sudah berkembang pesat.

Dokter yang pernah bertugas di Kab Banggai Kepulauan Sulawesi Tengah ini mengajak para dokter untuk membuka diri terhadap ilmu farmasi terutama suplemen.

"Padahal kalau kita mau mempelajari bagaimana penemuannya, uji klinisnya, dan paten yang dimiliki maka kita akan mengetahui bahwa produk suplemen sudah berkembang sangat jauh dan memberi manfaat yang juga sangat baik dengan efek samping yang minimal atau bahkan tidak ada sama sekali karena terbuat dari bahan makanan," paparnya. 

Perlu diketahui, di AFC sendiri lebih dari 2.000 member AFC bergelar dokter. Mereka percaya pada AFC karena 100% produk AFC buatan Jepang dan dibuat oleh salah satu perusahaan farmasi tertua di Jepang yang sudah terdaftar di Tokyo Stock Exchange. AFC juga sudah hadir di Singapura, Malaysia, Korea, Taiwan, dan China kini hadir di Indonesia melalui distributor tunggalnya, PT H&E Dermatech Indonesia.

PT H&E Dermatech Indonesia adalah perusahaan yang berdiri sejak tahun 2015 yang sudah teruji integritasnya dalam hal penyediaan suplemen di Indonesia.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini