Mendengar Pesan Raja dan Ratu Malaysia Atas Tenggelamnya KRI Nanggala-402

Mendengar Pesan Raja dan Ratu Malaysia Atas Tenggelamnya KRI Nanggala-402 Kredit Foto: Getty Images/Manan Vatsyayana

Raja Malaysia Yang Dipertuan Agong Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al Mustafa Billah Shah dan Ratu Tunku Azizah Aminah Maimunah menyampaikan ucapan duka cita kepada Presiden Jokowi dan Duta Besar RI untuk Malaysia, Hermono, atas tragedi tenggelamnya KRI Nanggala-402 di perairan utara Bali pada Rabu (21/4/2021).

Sebanyak 53 ABK meninggal dunia dalam peristiwa memilukan tersebut.

Baca Juga: Nanggala-402 Gugur dengan 53 Awaknya, Begini Belasungkawa Singapura

"Kami ikut bersedih atas berpulangnya para prajurit KRI Nanggala-402. Semoga, keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian dan dugaan yang besar pada bulan Ramadan ini," demikian pernyataan Raja dan Ratu Malaysia, seperti disampaikan Juru Bicara Istana Negara Malaysia Datuk Indera Ahmad Fadil Shamsuddin via akun Instagram @istana_negara Minggu (25/4/2021).

"Sesungguhnya, kepergian para prajurit kapal selam di bulan Ramadan yang mulia ini, merupakan satu kehilangan besar bagi negara Indonesia. Semoga, pengorbanan mereka akan selalu dikenang sepanjang massa," imbuhnya.

Raja dan Ratu Malaysia juga mendoakan seluruh rakyat Indonesia, agar kuat menghadapi cobaan ini. "Semoga, para prajurit yang gugur ditempatkan dalam golongan orang-orang beriman," pungkas pernyataan tersebut.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini