Nenek dalam Film Minari Sabet Piala Oscar dan Catatkan Sejarah Baru

Nenek dalam Film Minari Sabet Piala Oscar dan Catatkan Sejarah Baru Kredit Foto: Getty Images/Vogue

Perfilman Korea Selatan tampaknya kian bersinar dengan meraih beberapa nominasi dalam Academy Awards ke-93. Sekali lagi, Korea mencetak sejarah dengan kemenangan aktris Youn Yuh Jung dalam gelaran Piala Oscar 2021 itu.

Aktris 73 tahun itu masuk ke dalam nominasi Best Supporting Actress atau Pemeran Pendukung Wanita Terbaik. Dia pun berhasil mengalahkan nominasi lainnya dan menjadi aktris wanita Korea pertama yang meraih penghargaan bergengsi itu.

Baca Juga: Minari, Film Nominee Oscar 2021 Segera Tayang di Layar Lebar Indonesia

Saat pidato penerimaan pialanya, Youn Yuh Jung mengatakan bagaimana dia dahulu hanya menonton Oscar di rumahnya. Dan keberadaannya di Oscar saat ini menjadi pengalaman yang tidak dibayangkannya.

"Saya berada di sini sendiri saya tidak bisa percaya saya di sini...biarkan saya menyadarkan diri saya. Terima kasih untuk Academy," ujarnya dikutip CNN.

Youn Yuh Jung berhasil masuk ke dalam nominasi kategori pemeran pendukung wanita terbaik berkat perannya dalam film Minari. Film ini bercerita tentang sebuah keluarga dari Korea Selatan yang pindah ke Arkansas, Amerika Serikat, untuk memulai hidup baru.

Kehidupan mereka menjadi lebih menantang dari yang mereka perkirakan dengan adanya sang nenek, yang diperankan Youn Yuh Jung, ikut tinggal bersama mereka.

Film Minari, begitu pula Youn Yuh Jung, menerima banyak pujian sepanjang musim penghargaan. Youn juga menyabet Screen Actors Guild Awards dan BAFTA sebelum kemenangannya di Oscar.

Di akhir pidatonya, Youn mengatakan, "Aku tidak percaya pada kompetisi."Dia juga mengaku sudah lama mengagumi Glenn Close, yang masuk ke dalam kategori nominasi yang sama dengannya.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini