Daniel Kaluuya Raih Oscar Perdana Lewat Film Judas and The Black Messiah

Daniel Kaluuya Raih Oscar Perdana Lewat Film Judas and The Black Messiah Kredit Foto: Getty Images

Aktor Daniel Kaluuya mendapatkan Piala Oscar pertamanya, Senin (26/4/2021). Dia memenangkan kategori Aktor Pendukung Terbaik lewat perannya dalam film Judas and the Black Messiah.

Melansir laman Variety, Senin (26/4/2021) Slama pidatonya, setelah Kaluuya berterima kasih kepada para pemain, kru, dan produser di balik film Judas and the Black Messiah.

Baca Juga: Lagi di Red Carpet Oscars, Penyanyi Ini Jadi Sorotan karena Bawa Jantung

Tak hanya itu, Kaluuya juga memberikan penghormatan kepada karakter dalam film tersebut, Fred Hampton. Kaluuya juga mengajak masyarakat untuk meneladani hidup Hampton.

“Pria yang luar biasa. Betapa diberkatinya kita bahwa kita hidup dalam kehidupan di mana dia ada. Kamu tahu apa maksudku? Terima kasih atas cahayanya," kata Kaluuya.

"Dia berada di dunia ini selama 21 tahun, dan dia menemukan cara untuk memberi makan anak-anak sarapan. Mendidik anak-anak, memberikan perawatan medis gratis, melawan segala rintangan. Dia menunjukkan kepada saya, dia mengajari saya," sambungnya.

Fred Hampton merupakan aktivis Black Panther Party dan sosialis revolusioner asal Amerika Serikat. Dia meninggal dunia di usia 21 tahun dalam operasi penyergapan multi-agensi pada tahun 1969.

Kaluuya membintangi film bersama LaKeith Stanfield. Dia memerankan informan FBI yang mengkhianati Hampton, dan Dominique Fishback.

Kaluuya telah membintangi beberapa film blockbuster seperti Black Panther, Queen and Slim dan Widows.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini