Jadi Sutradara Terbaik 2021, Chloe Zhao Cetak Sejarah Baru dalam Oscars

Jadi Sutradara Terbaik 2021, Chloe Zhao Cetak Sejarah Baru dalam Oscars Kredit Foto: Reuters

Chloe Zhao berhasil meraih Piala Oscar 2021 kategori Sutradara Film Terbaik. Chloe Zhao berhasil mengalahkan Thomas Vinterberg, David Fincher, Lee Isaac Chung, dan Emerald Fennell. Chloe Zhao meraih penghargaan tersebut melalui film Nomadland (2020).

“Terima kasih atas penghargaan dari akademi. Nomadland akhirnya bisa menang tahun ini,” kata Chloe Zhao saat berpidato kemenangan.

Baca Juga: Daniel Kaluuya Raih Oscar Perdana Lewat Film Judas and The Black Messiah

Piala Oscar menjadi gong terbesar di dunia perfilman dunia. Asal mula Piala Oscar lahir pada 1927, kala itu anggota Akademi Seni dan Sains Film yang baru dibentuk mengadakan makan malam di Ballroom Crystal Hotel Biltmore di Pusat Kota Los Angeles untuk menemukan bagaimana caranya menghormati pencapaian yang luar biasa dari bioskop.

Art Director MGM Cedric Gibbons membuat sketsa sosok ksatria yang memegang pedang, dan berdiri di depan gulungan film.

Di dalam piala itu terdapat lima jari, di mana ini menyimbolkan lima bagian dari film tersebut yakni aktor, sutradara, produser, teknisi dan penulis sementara pedang melambangkan perlindungan untuk kesejahteraan industri.

Di tahun 1928, Gibbons menunjuk pematung ternama di Los Angeles George Stanley untuk membuat desain tiga dimensi. Dalam proses pengerjaannya kala itu, George Stanley tidak menggunakan sketsa atau model seperti sekarang ini.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini