Begini Pengaruh Bitcoin ke Ekonomi Global, Kata Pemodal Ventura Ini

Begini Pengaruh Bitcoin ke Ekonomi Global, Kata Pemodal Ventura Ini Kredit Foto: Freepik

Pemodal ventura Tim Draper membahas tips investasi bagi mereka yang baru mengenal dunia kripto di tengah diskusi tren bullish Bitcoin.

Draper mengatakan Bitcoin dapat memberi insentif kepada pemerintah global untuk bersaing mendapatkan perhatian dan investasi masyarakat. Karena menurutnya, kripto tak pandang bulu.

"Orang-orang sudah menyadari, mereka lebih memilih Bitcoin daripada mata uang fiat. Bitcoin memfasilitasi ekonomi global dari sudut pandang ekonomi karena ini adalah mata uang global dan tak terkait dengan negara manapun," jelas Draper, dikutip dari Cointelegraph, Senin (26/4/2021).

Baca Juga: Terlibat Penipuan Cryptocurrency, 4 Petinggi Bursa Kripto Ini Diringkus!

Baca Juga: Akhirnya, Setelah Penelitian 4 Tahun, Negara Ini Akan Uji Coba Uang Digital!

Namun, menurut studi terbaru dari bursa kripto Gemini, lebih banyak wanita di Amerika Serikat yang lebih tertarik masuk ke dunia kripto daripada pria. Di lain sisi, laporan Forum Ekonomi Dunia (WEF) menunjukkan, wanita kurang terwakili dalam forum industri yang terkait dengan blockchain.

Ia menyebut, "Ternyata, hanya 1 dari 14 Bitcoin yang dimiliki oleh seorang wanita." Padahal, wanita mengontrol 85% pengeluaran ritel di Amerika Serikat.

Draper sendiri mengaku memiliki banyak portofolio Bitcoin setelah terjun ke dunia itu pada 2 tahun lalu. Pada 2020, ia memperkirakan harga aset kripto akan mencapai 250 ribu dolar AS pada 2023. Bahkan ia bertaruh akan makan telur mentah jika hal itu tak terjadi.

Per Senin pukul 13.27 WIB, harga BTC berada di level 52.833 dolar alias Rp765,5 juta.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini