Kisah Hidup Pendiri Kacang Garuda, Dulu Dibully Kini Jadi Pengusaha Sukses nan Mandiri

Kisah Hidup Pendiri Kacang Garuda, Dulu Dibully Kini Jadi Pengusaha Sukses nan Mandiri Kredit Foto: YouTube/Coach Yudi Chandra

Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto (AWS) adalah bos Garuda Food. Dhamek bercerita dalam video YouTube bertajuk "Dulu Diejek Sekarang Sukses | Kisah Nyata Bos Garuda Food Sudhamek AWS" bahwa semasa remaja, ia kerap dibully dan diejek.

Bahkan, kakaknya sendiri mengatakan Dhamek adalah anak pungut yang akan dikirim ke Sri Lanka untuk menjadi biksu. Meski ejekan anak pungut ini tidak benar, namun perihak dikirim ke Sri Langka benar adanya. Namun, orang tua Dhamek membela sehingga ia tak jadi pergi ke Sri Langka dan akhirnya berkeluarga.

Baca Juga: Korupsi Gila-gilaan di Afrika, Pengusaha Israel Ini Masuk Daftar Hitam era Joe Biden

Saat sekolah SMA, karena Dhamek dari Rembang yang bersekolah di sekolah terbaik di Semarang, Jawa Tengah, teman-temannya mengejek Dhamek anak kampung. Terlebih, namanya yang Sudhamek membuatnya semakin dianggap kampungan. Dahulu, nama itu menjadi momok yang memalukan bagi Dhamek, tetapi setelah ia mencari tahu arti nama itu, ia sadar betapa orang tuanya memiliki makna dan harapan mendalam melalui nama tersebut.

Pernah suatu hari, Dhamek dibonceng sepeda motor tetapi temannya yang mengendarai motor tersebut kebut-kebutan hingga membuat Dhamek takut. Lalu, temannya yang lain hanya menonton kejadian tersebut sambil tertawa terbahak-bahak. Dhamek mengakui kejadian tersebut sempat membuatnya luka batin.

Bahkan, bisnisnya melalui Garuda Food yang terkenal dengan kacang garuda sempat dipandang sebelah mata. Seorang konsultan sempat menolak saat ia hendak memasang iklan di stasiun televisi. Katanya, memasang iklan kacang hanya akan menurunkan rating. Kita semua tahu bahwa sering ada ejekan-ejekan negatif terkait 'kacang'.

Namun, kejadian-kejadian yang membuat Dhamek terluka itu justru menjadikannya hari ini. Di dalam dirinya, muncul energi yang membuatnya termotivasi untuk lebih baik lagi.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini