Pascamusibah Nanggala-402, Menhan Korsel Kirim Surat Ini ke Prabowo, Penasaran...

Pascamusibah Nanggala-402, Menhan Korsel Kirim Surat Ini ke Prabowo, Penasaran... Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Menteri Pertahanan Korea Selatan, Suh Wook mengirim surat kepada Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto untuk menyampaikan duka cita atas musibah KRI Nanggala-402.

Melalui pernyataan di akun Facebooknya, Kementerian Pertahanan Republik Korea, nama resmi Korea Selatan, menyampaikan belasungkawa mendalam atas musibah KRI Nanggala-402. Menteri Suh Wook juga menyampaikan surat kepada Menhan Prabowo, menyatakan akan memberikan dukungan penuh kepada Indonesia terkait musibah ini.

Baca Juga: Mendengar Pesan Raja dan Ratu Malaysia Atas Tenggelamnya KRI Nanggala-402

Menteri Suh juga berharap agar Indonesia segera mengatasi situasi dan menyampaikan harapannya agar TNI RI dapat terus berjaya sebagai tentara yang tangguh.

Kapal selam buatan Jerman itu hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) saat melakukan latihan di perairan Bali. Setelah upaya pencarian besar-besaran dilakukan, pada Sabtu (24/4/2021), KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam.

Pada Minggu, (25/4/2021), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan kesedihan yang mendalam terkait tenggelamnya kapal selam milik TNI AL, KRI Nanggala-402. Dia menyatakan bahwa semua 53 awak Nanggala-402 telah gugur.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini