Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Selama Ramadan, Ini Kebutuhan Belanja yang Jadi Prioritas Masyarakat

Selama Ramadan, Ini Kebutuhan Belanja yang Jadi Prioritas Masyarakat Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Di bulan Ramadan dan menuju lebaran, bagaimanakah preferensi dan prioritas masyarakat, khususnya di kota-kota besar dalam berbelanja?

Berdasarkan riset ShopeePay dan Jakpat pada 2021, uang digital merupakan metode pembayaran yang paling masyarakat sukai (80%) dalam berbelanja kebutuhan Ramadan dan lebaran.

"Momen lebaran dapat menjadi peluang mempercepat digitalisasi keuangan. Riset yang kami lakukan bersama ShopeePay menunjukkan bagaimana pembayaran digital sudah jadi bagian penting dari gaya hidup masyarakat, dari kebutuhan belanja sehari-hari, hingga kebutuhan yang lebih spesifik seperti donasi dan pembagian THR," jelas Head of Research JakPat, Aska Primardi, Senin (26/4/2021).

Baca Juga: Kisah Sukses Startup: Grab, dari Proyek Kuliah Hingga Jadi Bisnis Bernilai Miliaran Dolar

Baca Juga: Terlibat Penipuan Cryptocurrency, 4 Petinggi Bursa Kripto Ini Diringkus!

Riset ShopeePay bersama JakPat juga mengungkap, walau belanja daring jadi favorit untuk memburu kebutuhan Ramadan dan lebaran (58%), masih ada masyarakat yang meminati belanja luring (42%).

Kebutuhan yang paling banyak masyarakat cari ialah: makanan dan minuman (94%), kebutuhan masak dan rumah tangga (78%), produk/layanan penunjang kesehatan (58%), pakaian (45%), perawatan diri dan kulit (31%), serta hiburan seperti bermain gim dan streaming daring (21%).

Selama periode tersebut, masyarakat menunggu berbagai promo. 87% responden riset menunggu potongan harga dan 67% menunggu cashback. Karena itulah ShopeePay menggelar Big Ramadan Deals mulai 26 April-11 Mei 2021.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: