FSPPB Apresiasi Pekerja Pertamina Terkait Insiden Kebakaran di Balongan

FSPPB Apresiasi Pekerja Pertamina Terkait Insiden Kebakaran di Balongan Kredit Foto: Dok. FSPPB

Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) Arie Gumilar, turut menyikapi perkembangan terkait insiden terbakarnya 4 tangki Kilang Balongan, Maret lalu. 

Ia pun menyampaikan bangga dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas kesigapan yang ditunjukkan oleh para pekerja Pertamina. Baca Juga: Resmi Perpanjang Kerja Sama, Pertamina dan FSPPB Siap Duet Bareng..

"Sehingga kebakaran tidak meluas ke tempat lain termasuk ke unit proses kilang sehingga terhindar dari musibah yang lebih besar," ujarnya, dalam keterangan tertulisnnya, kepada wartawan, Senin (26/4/2021). 

Lanjutnya, ia juga turut memberikan apresiasi sebesar-besarnya terkait penanganan korban serta warga sekitar tentang tempat pengungsian hingga pemulangan, terlebih di tengah pandemi Covid-19. Baca Juga: Sikapi Kondisi RU VI-Balongan, Presiden FSPPB Puji Aksi Teman-Teman Pekerja

Sementara itu, ia mengatakan untuk recovery kilang, ia menilai dapat dilakukan dengan cepat, sehingga bisa beroperasi kembali dengan normal dan dapat menjaga ketahanan energi nasional.

"Semangat teman-teman pekerja yang meskipun sedang mengalami kelelahan fisik dan psikis, tapi masih mampu bersikap kooperatif dengan penyidik baik dari migas maupun kepolisian," ucapnya.

"Kepada pekerja pejuang di Kilang RU VI Balongan, agar tetap semangat, bangkit dari keterpurukan dan kembali fokus mengabdi untuk menyediakan energi ke seluruh negeri. Kalian adalah pejuang-pejuang energi yang layak mendapatkan gelar Pahlawan," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini