CIMB Niaga Auto Finance Targetkan Pembiayaan Meningkat 25% Tahun Ini

CIMB Niaga Auto Finance Targetkan Pembiayaan Meningkat 25% Tahun Ini Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) optimis untuk menargetkan pads tahun ini pembiayaan akan meningkat sebesar 25%. Pada tahun 2020, pembiayaan baru perusahaan mencapai senilai Rp3,75 triliun. 

“Kami selain fokus pada pembiayaan otomotif, juga akan mulai fokus ke pembiayaan yang sifatnya syariah karena di akhir tahun lalu prinsip-prinsip syariah mulai banyak diminati. Terbaru, kami juga meluncurkan produk pembiayaan porsi haji,” ungkap Direktur Keuangan CIMB Niaga Auto Finance, Imron Rosyadi, dalam acara pemaparan kinerja secara virtual, Senin (26/4/2021).

Pada kuartal I, perusahaan berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp1 triliun tumbuh 5% dari periode yang sama tahun sebelumnya yang senilai Rp4,9 triliun. 

Baca Juga: Lebarkan Sayap, CIMB Niaga Auto Finance Bidik Pembiayaan Haji

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman mengatakan bahwa meski pembiayaan mengalami pertumbuhan namun masih belum terlalu menggeliat. Padahal, pemerintah sudah memberikan relaksasi PPnBM.

 
Baca Juga: CIMB Niaga Syariah Permudah Pembayaran Zakat melalui OCTO Mobile

“Relaksasi sudah ada di akhir tahun sehingga masyarakat cenderung menunggu hal tersebut di bulan Januari dan Februari,” Katanga,

Tercatat, aset kelolaan perusahaan juga mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan mencapai 13% yoy menjadi Rp 5,6 triliun dari Rp5 triliun.

Sementara itu, current ratio pada kuartal I 2021 berada di level 91,24%. Angka tersebut menunjukkan peningkatan dibandingkan pada periode yang sama di tahun lalu dengan level 82,23%.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini