Anies-Khofifah Bakal jadi Pasangan Serasi di 2024?

Anies-Khofifah Bakal jadi Pasangan Serasi di 2024? Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke beberapa daerah di Jawa Timur dinilai banyak pihak adalah bentuk ikhtiar politik. Memang Anies mengakui kalau kunjungan itu hanya untuk memastikan stok bahan pangan untuk Jakarta aman.

Akan tetapi, beberapa pihak menyebut langkah itu adalah kuda-kuda menyiapkan diri untuk Pilpres 2024. Pengamat politik Ujang Komarudin menyatakan bahwa kunjungan Anies itu akan terus dilakukan demi melakukan penjajakan dengan tokoh yang berpotensi maju di Pilpres.

"Anies masih akan terus keliling dan safari politik," kata Ujang kepada Warta Ekonomi.

Seperti yang terlihat di publik ketika Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendampingi Anies saat menemui Wali Kota Madiun. Lalu apakah ada kans bahwa Anies-Khofifah akan berpasangan di 2024?

"Soal apakah mereka berdua cocok atau tidak. Kalau kita lihat dari perspektif gender, maka bisa menjadi pasangan yang cocok. Karena Anies laki-laki dan Khofifah perempuan. Komposisi perwakilan pemilih laki-laki dan pemilih perempuan. Kalau dicocokkan, bisa cocok-cocok saja," tandasnya.

Meski demikian, masih jauh mengatakan Anies-Khofifah bakal digadang-gadang jadi pasangan yang cocok mengingat partai politik akan melihat sejauh mana elektablitas masing-masing calon.

"Chemistry memang bisa dibangun dan dibetuk. Yang perlu dilakukan keduanya adalah agar mendapatkan simpati publik dengan cara mendapataka popularitas dan elektabilitas yang tinggi," terangnya.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini