Prabowo Pasang Badan Kasih ini ke Anak-anak 53 Awak KRI Nanggala

Prabowo Pasang Badan Kasih ini ke Anak-anak 53 Awak KRI Nanggala Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memerintahkan sekolah-sekolah yang berada di bawah binaan Kementerian Pertahanan seperti SMA Taruna Nusantara Magelang dan Universitas Pertahanan memberikan beasiswa penuh bagi putra-putri dari 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402.

"Bagi putra-putri yang mengenyam pendidikan tingkat SMA, (mereka) akan diterima di SMA Taruna Nusantara Magelang dengan beasiswa penuh," kata Prabowo Subianto sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

SMA Taruna Nusantara merupakan sekolah menengah atas berasrama yang berada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sekolah berbasis semi-militer itu dikenal luas memiliki sistem seleksi ketat dan menghasilkan banyak lulusan yang berprestasi di berbagai bidang, khususnya kemiliteran dan kepolisian.

Sementara itu, untuk putra-putri awak KRI Nanggala-402 yang saat ini akan masuk jenjang perguruan tinggi, Prabowo mengatakan ia telah menginstruksikan Universitas Pertahanan (Unhan) mengalokasikan tempat untuk mereka.

"Bagi yang akan masuk perguruan tinggi, akan diterima di Universitas Pertahanan Republik Indonesia juga dengan beasiswa penuh," kata Prabowo menegaskan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini