Buat Pemudik! Mau Ngumpet di Bagasi, Toilet, Sembunyi di Ambulans, Naik Bak Truk Polisi Lebih Tau

Buat Pemudik! Mau Ngumpet di Bagasi, Toilet, Sembunyi di Ambulans, Naik Bak Truk Polisi Lebih Tau Kredit Foto: Bernadinus Adi Pramudita

Polda Metro Jaya langsung tanggap melakukan pengawasan terhadap jasa travel gelap yang ditawarkan melalui media sosial.

"Kami juga sudah menengarai ada beberapa warga masyarakat yang sudah mulai mengiklankan dirinya bisa membawa pemudik melalui media sosial," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin.

Sambodo mengatakan jajarannya sudah banyak belajar dari penyekatan mudik pada tahun sebelumnya. Personel Ditlantas juga sudah memahami berbagai modus pemudik yang nekat menerobos kebijakan larangan mudik pemerintah.

Dia menegaskan, pihaknya akan memeriksa dengan seksama seluruh kendaraan yang akan masuk maupun keluar dari wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk memastikan kebijakan larangan mudik bisa terlaksana dengan optimal.

Pengalaman modus-modus operandi dari para pemudik terdahulu antara lain naik travel gelap, naik sepeda motor naik di dalam ambulans, sembunyi di bagasi bus, sembunyi di toilet bus, naik ke bak truk.

"Semuanya akan kira periksa," kata Sambodo.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini