Wakilnya Anies Akui Klaster Perkantoran Kembali Naik karena Ada Kelonggaran

Wakilnya Anies Akui Klaster Perkantoran Kembali Naik karena Ada Kelonggaran Kredit Foto: Instagram Anies Baswedan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan pihaknya sedang meneliti penyebab kembali munculnya klasterperkantoran di Ibu Kota akhir-akhir ini.

"Kami sedang cek kembali apa yang menjadi penyebab, apakah terjadinya di perkantoran atau diawali dengan klaster rumah," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin.

Meski demikian, Riza mengaku tak menutup kemungkinan hal ini juga karena adanya beberapa pelonggaran seperti sektor usaha yang sudah hampir semua diperbolehkan beroperasi (dari sebelumnya hanya 11 sektor prioritas) dan jam operasional yang diperpanjang.

"Memang kita tahu belakangan terjadi beberapa pelonggaran, tetapi pelonggarannya tidak signifikan, tetap dalam kapasitas yang lama yaitu 50 persen, jam operasional tetap dibatasi, semuanya tetap dibatasi, sekalipun ada pelonggaran dan kita minta semuanya termasuk perkantoran melaksanakan protokol kesehatan," ujar Riza.

Atas peningkatan kasus di klaster perkantoran ini, Wakilnya Anies itu meminta seluruh satgas di setiap perkantoran para pimpinan perusahaan, hingga karyawan harus lebih ketat dan lebih berhati-hati meski vaksinasi telah dilaksanakan.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini