Putin Ikut Sampaikan Duka Cita Atas Tenggelamnya Nanggala-402, Ini Katanya...

Putin Ikut Sampaikan Duka Cita Atas Tenggelamnya Nanggala-402, Ini Katanya... Kredit Foto: Getty Images/TASS/Mikhail Klimentyv

Presiden Rusia, Vladimir Putin menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo sehubungan dengan tenggelamnya KRI Nanggala-402. Kapal selam dinyatakan tenggelam, setelah hilang kontak saat melakukan latihan di perairan Bali.

"Presiden Rusia meminta untuk menyampaikan kata-kata simpati dan dukungan kepada keluarga dan sahabat para pelaut yang tewas serta masyarakat Indonesia," kata Kremlin dalam sebuah pernyataan di laman resmi mereka pada Selasa (27/4/2021).

Baca Juga: Muncul Kabar yang Menyebut Kalau KRI Nanggala-402 Ditembak Rudal Perancis, Eh Ternyata...

Sebelumnya, ucapan duka cita juga disampaikan oleh Malaysia, Amerika Serikat (AS), Inggris dan juga Singapura. Baca juga: 7 KRI dan Kapal Singapura-Malaysia Manuver di Selat Bali Ada Apa?

Menteri Pertahanan AS,Lloyd Austin ikut berduka atas gugurnya 53 tentara Indonesia dalam tragedi tenggelamnya kapal selamNanggala-402. Menurutnya, gugurnya puluhan awak kapal selam tersebut tragis.

"Sangat sedih mendengar kematian tragis 53 pelaut Indonesia di atas kapal. Pikiran serta doa saya bersama keluarga para pelaut itu, dan semua orang di militer Indonesia saat mereka mengatasi tragedi ini," katanya via Twitter.

Sementara itu, Departemen Pembangunan Islam Malaysia (JAKIM) menyerukan kepada masyarakat Malaysia untuk melaksanakan salat gaib untuk awak KRI Nanggala-402, yang gugur saat bertugas. Baca juga: Satu Angkatan di Sesko TNI, Kapolres Jakut Ungkap Kolonel Harry Sosok yang Baik dan Rajin Salat

"Menyusul pengumuman yang dibuat oleh Indonesia atas insiden korban tragedi kapal selam KRI Nanggala-402, JAKIM mengimbau seluruh umat Islam di Malaysia untuk bersama-sama menggelar salat gaib bagi para korban Muslim," ucap JAKIM.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini