Warren Buffett Terus Wanti-wanti, Uang Kripto Hampir Pasti Berakhir Buruk!

Warren Buffett Terus Wanti-wanti, Uang Kripto Hampir Pasti Berakhir Buruk! Kredit Foto: Theguardian.com

Miliarder investor Warren Buffett terus memperingatkan orang-orang agar tidak berinvestasi dalam Bitcoin. Menurut Buffett, cryptocurrency mengandung racun tikus yang berbahaya. Harga Bitcoin yang naik dan turun secara ekstreme membuat Buffett yakin bahwa Bitcoin adalah investasi yang buruk.

Dilansir dari Express.co.uk di Jakarta, Selasa (27/4/21) selain Buffett, pendiri Microsoft Bill Gates juga meyakini bahwa segala sesuatu terkait Bitcoin akan semakin buruk seiring berjalannya waktu.

Warren Buffett juga meyakini demikian, sebelum pertemuan tahunan Berkshire 2018, Buffett membandingkan cryptocurrency dengan kemungkinan kotak racun tikus.

Baca Juga: Mengintip 3 Saham Terbaik Warren Buffett yang Disebut Lebih Berharga dari Dogecoin

"Bitcoin itu sendiri tidak menciptakan apa-apa. Saat Anda membeli aset nonproduktif, yang Anda andalkan adalah orang berikutnya akan membayar Anda lebih banyak karena mereka bahkan lebih bersemangat jika ada orang lain yang datang," jelasnya kepada CNBC.

Buffett juga pernah berpendapat bhawa berinvestasi di Bitcoin adalah perjudian.

"Jika Anda ingin berjudi, orang lain akan datang dan membayar lebih banyak uang besok, itu salah satu jenis permainan. Itu bukan investasi," jelasnya.

Buffett juga memperingati bahwa Bitcoin dan cryptocurrency lainnya 'hampir pasti' mendatangkan akhir yang buruk. Bahkan, Buffett menilai bahwa pasar Bitcoin adalah sebuah bubble atau gelembung yang dapat pecah kapan saja.

"Anda tidak dapat menilai Bitcoin karena itu bukan aset penghasil nilai," kata Buffett. 

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini