Kantor Urusan Islam Malaysia Memohon pada Muslim Laksanakan Salat Gaib untuk Nanggala-402

Kantor Urusan Islam Malaysia Memohon pada Muslim Laksanakan Salat Gaib untuk Nanggala-402 Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Lembaga pemerintah Malaysia yang mengatur urusan kepercayaan terhadap Tuhan secara Islam (JAKIM) mengimbau seluruh kaum muslim di negara tersebut, agar melaksanakan shalat Ghaib untuk 53 ABK KRI Nanggala-402, yang tenggelam di perairan utara Bali. Baik shalat sendiri, atau berjamaah.

Shalat Ghaib berjamaah yang digelar JAKIM, diselenggarakan di Masjid Negara, Masjid Putra, dan Masjid Tuanku Mizan Zainal Abidin pada malam ini. Setelah shalat Isya.

Baca Juga: Mendengar Pesan Raja dan Ratu Malaysia Atas Tenggelamnya KRI Nanggala-402

"Sebagai tanda keprihatinan rakyat Malaysia terhadap negara tetangga regional yang sedang ditimpa musibah, JAKIM mengimbau para pimpinan Majelis Agama Islam di seluruh negara bagian, agar melaksanakan shalat Ghaib di semua masjid dan surau," demikian bunyi pernyataan JAKIM, yang diteken Ketua Unit Komunikasi Korporat, Zakaria bin Othman, Selasa (27/4/2021).

"JAKIM dan seluruh umat Islam menyampaikan duka cita kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan. Semoga, mereka diberi kesabaran tinggi dalam menghadapi musibah ini," pungkasnya.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini